Welcome To My Blog's

Kamis, 22 Februari 2018

Konfigurasi Mikrotik untuk memblokir situs menggunakan Address Lists

Februari 22, 2018 Posted by Meidiana Amelia Putri , No comments
A. PENDAHULUAN
Assalamualaikum wr . wb
Pada kesempatan kali ini saya akan sharing megenai Konfigurasi Mikrotik untuk memblokir situs menggunakan Address Lists. selamat membaca.

B. ISI

 Sebelum kita memulai konfigurasi blokir situs menggunakan Address List, seperti biasa terlebih dahulu kita melakukan konfigurasi mikrotik untuk dapat terhubung dengan internet (PTP).

1. Langkah awal yaitu mengecek ip address situs yang akan kita blokir, melalui terminal dengan mengetikan nslookup (nama situs)


2. Kemudian, kita masuk ke fitur IP Firewall dan pilih fitur Address List kemudian masukan nama situs yang akan diblokir pada kolom name dan masukan ip address situs yang akan diblokir pada kolom Address, sedangkan kolom Creation Time tidak perlu diisi karena akan muncul secara otomatis . Apply-->OK


3. Selanjutnya masuk ke fitur Filter Rules dan masuk ke fitur Advanced kemudian isikan pada kolom Dst. Address List dengan cara mengeklik tanda panah bawah pada kolom Dst.Address List

Kemudian, masih pada fitur Filter Rules kita masuk pada fitur Action dan pada kolom Action kita isikan drop. Apply-->OK

4. Yang terakhir kita cek pada browser dengan mengetikan nama situs yang tadai kita blokir menggunakan Address List apabila terus menerus loading artinya konfigurasi blokir situs kita berhasil bisa juga dicek dengan browsing situs yang tidak kita blokir pada tab selanjutnya , seperti dibawah ini.






















C.PENUTUP
Sekian yang dapat saya sharing pada kesempatan kali ini mengenai Konfigurasi Mikrotik untuk memblokir situs menggunakan Address Lists. Terimakasih, semoga bermanfaat.

D.REFERENSI
Ebook Mikortik MTCNA 2012 pada portal hotspot BLC Telkom Klaten.

0 komentar:

Posting Komentar