Welcome To My Blog's

Jumat, 16 Maret 2018

Hari kelima IT Volunteer BLC Telkom Klaten 2018 di Desa Nglinggi ,Klaten Selatan

Maret 16, 2018 Posted by Meidiana Amelia Putri , No comments
Assalamualaikum Wr. Wb

Pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai kegiatan kami TIM IT Volunteer BLC Telkom Klaten 2018 di Desa Nglinggi, Klaten Selatan, selamat membaca.

Kegiatan pertama yang kami lakukan seperti biasa yaitu berangkat menuju ke Balai Desa Nglinggi, untuk melakukan breafing pagi sebelum kami melaksanakan tugas hari ini. kemudian dilanjutkan menuju ke tempat tugas masing-masing, dan pada pukul kurang lebih 09:00 WIB saya dan beberapa teman saya menuju ke SD N 1 Nglinggi, yang jaraknya lumayan jauh dari Balai Desa, sesampainya disana saya dan teman teman saya langsung menuju ke Kelas 5 untuk berbagi ilmu bersama mereka terutama mengenai IT, namun saya mendapati tugas untuk mengajar privat salah satu siswi kelas 5 ,karena ia ditunjuk sekolah untuk mewakili dalam ajang lomba IT tingat SD , materi yang saya ajarkan diantaranya mengenai microsoft exel dan juga power point, pembelajaran kami ini usai kurang lebih pukul 11:00 WIB dan kami terutama yang perempuan melanjutkan tugas kami selajutnya yaitu menuju ke SD Kanisius Nglinggi untuk sharing ilmu dengan ibu/bapak guru di SD tersebut, materi yang kami ajarkan diantaranya mengenai dasar-dasar komputer dan Microsoft office adapun beberapa materi yang memang diajukan oleh bapak/ibu guru tersebut, kemudian kegiatan kami ini pun usai kurang lebih pukul 13:00 WIB ,dilanjutkan kami beristirahat sebentar menuju ke dusun pokoh yang merupakan tempat penginapan kami, selanjutnya pukul 14:00 WIB kami kembali ke balai desa untuk melanjutkan tugas kami, yaitu menginput data sensus penduduk Desa Nglinggi, dan kurang lebih sekitar pukul 16:00 WIB ,mbah Suro Dhemit, selaku pembina kami daari BLC Telkom Klaten hadir ke Balai Desa Nglinggi untuk menanyakan perkembangan kami selama disini maupun memberi masukan untuk kinerja kami kedepannya, hingga kurang lebih pukul 17:00 WIB usai sudah kegiatan kami di Balai Desa hari ini, dan kami pun kembali ke dusun masing-masing untuk beristirahat.

Selanjutnya, bada maghrib kami melanjutkan tugas kami masing-masing, dan saya pun langsung menyesuaikan kewajiban saya, yaitu sharing dengan anak-anak di Dukuh Pokoh, hingga kurang lebih bada isya saya melanjutkan dengan sharing bersama Ibu-Ibu PKK dan UKM dusun pokoh, hingga kurang lebih pukul 22:00 WIB kami pun mengakhiri kegiatan kami hari ini, dan kembali untuk beristirahat.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai kegiatan kami hari ini. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.





0 komentar:

Posting Komentar