Welcome To My Blog's

Jumat, 02 Maret 2018

Konfigurasi Management Bandwith pada Mikrotik

Maret 02, 2018 Posted by Meidiana Amelia Putri , No comments
 A. PENDAHULUAN
Assalamualaikum wr. wb
Pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai konfigurasi Management Bandwith pada Mikortik.

B. LATAR BELAKANG
Latar belakang adanya pembelajaran ini yaitu sebagai pengetahuan untuk kita mengenai pembagian bandwith yang terjadi pada saat kita berbagi koneksi internet dengan komputer lain.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud dan tujuan adanya pembelajaran mengenai management bandwith dan sebagai pengetahuan bahwa pada saaat membagikan koneksi internet dengan komputer lain, kita sebagai pengguna komputer server mampu membatasi jumlah kecepatan bandwidth client yang tersambung dengan komputer kita, supaya konektifitas pada komputer kita tidak terganggu.

D. ISI
Sebelum kita melakukan konfigurasi Management Bandwith , terlebih dahulu pastikan bahwa komputer yang akan dijadikan sebagai server telah terhubung dengan internet.

1. Konfigurasi pada komputer Server :
     1. Masuk ke menu

   2. Apabila konfigurasi pada mikrotik telah selesai dapat kita check atau test pada Speedtest, Speedtest dapat kita buka melalui browser, apabila konfigurasi berhasil maka kecepatan bandwith antara komputer server dengan komputer client otomatis akan berbeda, akan lebih cepat kecepatan bandwith komputer server dari pada komputer client. dapat dilihat pada gambar dibawah ini seperti percobaan yang telah saya lakukan.

E. PENUTUP
Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai konfigurasi management bandwith. Terimakasih, semoga bermanfaat.

F. REFERENSI
Ebook Mikrotik MTCNA 2012 pada portal hotspot BLC Telkom Klaten.

0 komentar:

Posting Komentar