Welcome To My Blog's

Kamis, 22 Maret 2018

Hari kesebelas Kegiatan IT Vounteer BLC Telkom Klaten 2018 di Desa Nglinggi, Klaten Selatan

Maret 22, 2018 Posted by Meidiana Amelia Putri , , No comments
Assalamualaikum Wr. Wb

Pada kesempatan kali ini , saya akan sharing mengenai kegiatan kami TIM IT Volunteer BLC Telkom Klaten 2018 di Desa Nglinggi ,Klaten Selatan hari ini.

Kegiatan pertama yang kami lakukan adalah seperti biasanya yaitu berkumpul di Balai Desa Nglinggi , kemudian berhubung hari ini saya bertugas untuk mengajar di SD N 1 Nglinggi khususnya siswa/siswi kelas 4 , namun saya bertugas untuk engajar privat dua orang anak yang besok akan mengikuti lomba siswa berprestasi se-kecamatan Klaten Selatan ,materi yang saya ajarkan diantaranya mengenai microsoft office, hingga kurang lebih pukul 09:00 WIB , kemudian dilanjutkan kami menuju ke kelas 5 , di kelas 5 ini saya bersama rekan-rekan saya mengajarkan tentang materi Internet Positif hingga kurang lebih pukul  10:30 WIB , Kemudian dilanjutkan kami perpisahan dan pamitan dengan semua warga SD N 1 Nglinggi, karena hari ini merupakan hari terakhir kami mengajar di SD N 1 Nglinggi ini.

Selanjutnya , berhubung saya tidak ikut untuk mengajar di SD Kanisius Nglinggi, saya pun kembali menuju ke Balai Desa Nglinggi, selanjutnya saya melanjutkan tugas saya yaitu belajar pengcodingan mengenai php if else dan php function , yang nantinya akan dibuat video tutorial sesuai dengan tugas masing-masing. hingga kurang lebih pukul 17:00 WIB  , dan kami pun kembali menuju ke tempat istirahat masing-masing.dan kegiatan kami selanjutnya, dimulai bada isya.

Kemudian, kami langsung menyesuaikan menuju ke tempat tugas masing-masing,dan malam ini saya bertugas untuk mengajar anak anak di Dukuh Pokoh, selanjutnya saya ditugasi juga untuk menuju ke Dukuh Mlaran supaya sharing ilmu tentang microsoft exel dengan salah satu pemuda disana, setelah selesai, saya pun kembali lagi menuju ke Dukuh Pokoh kurang lebih hingga pukul 22:00 WIB , selanjutnya kami kembali untuk beristirahat ke tempat istirahat masing-masing.

Sekian yang dapat saya sampaikan pada hari ini mengenai kegiatan kami TIM IT Volunteer BLC Telkom Klaten 2018 di Desa Nglinggi ,Klaten Selatan.
Terimakasih, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr Wb

  











0 komentar:

Posting Komentar